Thursday 21 December 2017

Nataru InspecTour Lintas Jalur Kantung


Hari raya natal dan tahun baru merupakan dua dari empat event besar setiap tahunnya, event hari besar bagi umat Kristiani serta event pergantian tahun Masehi yang berdekatan ini selalu ada hari libur yang cukup panjang setelah moment hari raya Idul Fitri. Dimana ada hari libur panjang, disitu akan ada banyak pergerakan penduduk untuk bepergian, berlibur ke berbagai tempat dan kota tujuan liburan, dan moment ini selalu menjadi peluang bisnis ekstra bagi perusahaan penyedia jasa transportasi penumpang, tak terkecuali kereta api.



Seperti biasanya, PT KAI akan mengadakan perjalanan KA tambahan untuk beberapa hari di seputar hari besar, dan untuk memastikan kelancaran pelayanan penumpang dan perjalanan KA tambahan, para pejabat pusat melakukan perjalanan inspeksi ke semua stasiun besar di Daerah Operasi maupun Divisi Regional. Dan sudah tentu moment ini menjadi "santapan manis" bagi para RF pemburu KLB KAIS, termasuk saya. Hehehe.. Kapan lagi KAIS beredar, karna KLB ini jarang-jarang ada kecuali mendekati moments tertentu seperti hari besar keagamaan.

Minggu ini, Nataru InspecTour di Jawa menggunakan hampir semua KAIS yang ada, seperti 'legend of KAIS' RailOne-Wijayakusuma (ROWikus), dan Merbabu, dimana pembagiannya yaitu KAIS RailOne berduet dengan Wijayakusuma menjajak rute selatan Bandung-Yogya-Malang-Surabaya, dan KAIS Merbabu menjajak semua rute utara Jakarta-Semarang-Surabaya Pasar Turi hingga Banyuwangi pp. Namun saya hanya dapat memburu di 1 sektor KLB Nataru InspecTour, yaitu duet ROWikus dengan nomor KLB 10992 di kota Kediri, tepatnya Rabu, 20 Desember 2017, karna keterbatasan waktu di hari kerja jadi yaa hanya di Kediri saja. Berikut sedikit jepretan saya. (ew/ri)

KLB 10922 dan pak petani yang mengamankan sawahnya dari burung-burung pencari biji padi.

KAIS Wijayakusuma didepan KAIS RailOne melintasi di samping rusunawa dalam perjalanan inspeksi Kediri, Blitar, Malang hingga Surabaya Gubeng.

KLB 10992 melanjutkan perjalanan dari stasiun Kediri setelah berhenti beberapa menit dalam lawatannya di stasiun besar Kediri.

No comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan, keluhan, sanggahan, kritik, atau pesan-pesan lainnya, tinggalkan komentar Anda dibawah ini. Terima kasih