CC20122 ketika melayani dinasan KLB railfans Belanda dari Malang |
Menurut sejarah pembuatannya, CC201 berasal dari 2 jenis loko yang berbeda, namun hampir sama, yaitu CC201 yang "asli" dan CC201 modifikasi dari tipe BB203 (spesifikasi fisik, mesin, dan pabriknya sama, hanya beda sistem penggeraknya saja yang berbeda). CC201 hasil modifikasi BB203 dapat diketahui dari plat spesifikasi yang ada di sebelah kanan kabin.
Spesifikasi teknis BB202
Identitas Produksi
Kode model loko___: GE U18CDimensi
Desain angkutan___: universal (barang dan penumpang)
Lebar sepur_______: 1067 mmMesin dan converter
Panjang bodi______: 14134 mm
Jarak coupler_____: 15214 mm
Lebar bodi_______: 2642 mm
Tinggi bodi_______: 3636 mm
Jarak gandar______: 3505 mm
Jarak pivot_______: 7680 mm
Diameter roda traksi: 914 mm
Diameter roda idle__: 914 mm
Tinggi coupler_____: 770 mm
Berat kosong______: 78 ton
Berat siap________: 84 ton
Berat Adhesi______: 84 ton
Tipe mesin________: GE 7FDL8Kemampuan
Jenis____________: 4 tak, turbocharger
Daya output_______: 1950 hp
Daya ke converter__: 1825 hp
Jumlah traksi motor_: 6
Tipe traksi motor___: 5GE761A19
Rasio roda gigi_____: 93:18
Tipe converter_____: 5GTA11, self blown
Kecepatan maksimum: 120 kmhKapasitas
Adhesi maksimum___: 17640 Kgf
Kecepatan kontinu__: 24 kmh
Radius terkecil_____: 56,7 m
Bahan bakar______: 3028 lt, HSDSistem rem
Pelumas mesin____: 984 lt
Radiator_________: 682 lt
Pasir____________: 510 lt
Tipe sistem rem___: udara tekan, dinamik, parkir
Tipe kompresor___: WBO, Gardner Denver
Referensi: "LOKOMOTIF DAN KERETA REL DIESEL DI INDONESIA edisi 2 (Ir. Hartono AS, MM)"
No comments:
Post a Comment
Ada pertanyaan, keluhan, sanggahan, kritik, atau pesan-pesan lainnya, tinggalkan komentar Anda dibawah ini. Terima kasih