Saturday 24 September 2011

Cerita: Aku ingin pulang.

Hari ini, Sabtu, 24 September 2011. Hari ini akhirnya terlaksana, setelah sempat 2 minggu tertunda, pulang ke Tulungagung. Entah kenapa bulan ini aku sangat ingin pulang, rasanya kangen banget, gak kayak dulu-dulu.
Subuh aku sudah di stesen Wonokromo, sepeda seperti biasa aku taruh di penitipan. Sempatkan mampir beli pulsa dulu, lalu ke loket. Ternyata, stesen belum buka, jadi menunggu sekitar 2 menit di pintu masuk bersama sekitar 13 orang calon penumpang yg lain. Baru tau aku kalau subuh stesennya belum buka, padahal penumpang sudah datang, loket juga sudah buka, petugas loketnya lagi manasin komputer mungkin.. Begitu pintu dibuka, langsung para penumpang bejibun di loket. Aku beli karcis Penataran 957, aku sedang ingin naik Penataran, walaupun nanti harus beli karcis Dhoho di Blitar sebelum melanjutkan ke Ngunut. Tak lama karcis sudah di tangan, langsung masuk peron dan menuju mushola buat solat Subuh. Usai solat aku menunggu beberapa menit KA yg akan mengantarku pulang, di bangku paling utara, disebelah mas-mas yg lagi 'nyicil mati' menghisap rokok (sialan, aku keajak juga...!).
CC20403 Berdinas KA975/959 di Stasiun Blitar

Tepat 04.36, KA pertama yg berangkat, Komuter Susi. 5 menit kemudian Penataran masuk Wonokromo. Suatu kejutan, aku gak nyangka feelingku terjadi! Aku merasa KA ku ditarik CC204, dan ternyata CC20403 yang dinas! Asolole!! Aku langsung menuju kereta dan kursi paling belakang, tepatnya di K3-?!&#¥¤ kursi 24D. Apa-apaan ini, kode ID kereta sebelah dalam juga ikutan alay!! Menyedihkan sekali kereta api kita sekarang ini! Kereta pun berangkat dengan semangat, beberapa menit kemudian masuk Waru, ke sepur 2 buat bersilang Muttim malam dari Banyuwangi. Muttim malam didinas CC20424, kok enak ya, padahal CC204 yg dipinjam Muttim selalu pulang dengan kondisi 'sakit'!! Huufft...
CC20426 Dinas KA3514
2 stasiun terlewati, sebuah pemandangan menarik bikin hati trenyuh, melintas didepan mata. Seorang mbak yg menggendong anaknya, nyambi nyapu di kereta sambil nyusuin anaknya. Mengharukan sekali. Sayang, gambarnya tak berhasil diabadikan. Kembali ke KA. Diperjalanan sempat bersilang beberapa KA. Di Tanggulangin silang C4 26 ketelan.

Lepas Bangil ngantuk. Tidur ah... Gak terasa, bangun dah nyampek Lawang di menit 56 lepas jam 6 pagi. Bener2 tepat nih! 07.34 Penataran 975 lepas Malang Kota Baru. Penuh banget nih...udah sesek tapi masih sempat di senggol apem-apem cakep...anyet tenan...hehe. Banyak bener apem mahasiswi dari Tulungagungnya...wkwkwk...
Silangan ganda Pakisaji. Suwe banget, pertama silang tepat dengan Malabar, aku kira segera berangkat, tapi kok gak segera semboyan 35, ternyata sekalian nunggu silang Senja Kediri. Tapi percuma nih gak bisa keluar, g ada dokumentasinya. Huuufftt.. Udah lewat semua, 08.12 lanjut lagi 'jalan kura'nya, rel gede tapi enjot-enjot gak rata. Parah, g bisa ngebut! Padahal di petak Ngunut-Sumbergempol yg lebih parah aja bisa kenceng, ini gak bisa! Apa disengaja pelan ya? Soalnya daerah Pakisaji ke selatan hamparan sawah ijo-ijo nyegerin mata, tp panasnya bikin dahi mengkeret!!
.
.
Skitar jam 10.14 masuk Blitar, tak terasa udah beberapa kilometer lagi nyampe rumah ^^.. Penataran bersilang normal dg Dhoho dan *aplusan* nama KA. Mumpung masih tunggu waktu pergantian kru, nomor+nama KA, aku bergegas ke loket beli karcis Dhoho. Biarpun nanti tidak kena periksa, paling tidak aku udah membantu kelangsungan operasional KA. Sekejap karcis seharga 4000 sudah ditangan, yg aneh, karcisnya bukan buat KA 959, malah KA 970 tapi tujuannya Ngunut dan jam keberangkatnya punya Ikon...!
Tapi tak apalah...yg pnting batin ini "aman dan nyaman" dari tilangan kondektur.
Sekitar 20 menit kemudian, akhirnya aku mendarat di Ngunut. The end of my trip. Ibu, bapak, aku pulang... ;')
___________________________________
Ini ceritaku hari ini, apa ceritamu?

No comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan, keluhan, sanggahan, kritik, atau pesan-pesan lainnya, tinggalkan komentar Anda dibawah ini. Terima kasih