Sunday 24 April 2011

Beauty on Ambarawa's Locomotive Heritage

PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang, bekerjasama dengan Indonesian Railway Preservation Society (IRPS), Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), dan Komunitas Pencinta Fotografi mengadakan lomba fotografi dengan tema “Beauty on Ambarawa's Locomotive Heritage”. Kegiatan ini diadakan bertepatan dengan rangkaian acara peringatan 107 tahun lokomotif B2503 melayani jalur Ambarawa – Bedono pada Sabtu (23/4).

Vice President Daop 4 Semarang, M. Soleh Kosasih menyiramkan air sebagai pertanda dimulainya kegiatan  Beauty on Ambarawa's Locomotive Heritage
Lomba yang diikuti oleh 67 fotografer berasal dari daerah sekitar Ambarawa serta dari beberapa daerah lainnya, dimulai pada pukul sembilan pagi dengan tiga sesi pemotretan, yang dibuka oleh Vice President (VP) Daop 4 Semarang, M. Sholeh Kosasih. Dalam masing-masing sesi pemotretan ini, peserta diberikan kesempatan untuk menggunakan kesempatan sebaik mungkin dalam mengambil gambar foto dengan memadukan antara model yang telah disediakan oleh penyelenggara, tentunya lokasi dan waktu yang telah ditentukan. Pengambilan gambar foto ini dilakukan di sekitar Museum Kereta Api Ambarawa dan Stasiun Tuntang. Di acara ini, juga turut dihadiri oleh Direktur Personalia dan Umum PT. KAI, Joko Margono serta Direktur Keselamatan dan Keamanan, Rono Pradipto.

Para fotografer diberikan kesempatan untuk memadukan foto antara ke tujuh model dengan lokasi yang telah ditentukan oleh penyelenggara.

Cuci Lokomotif B2503
Masih dalam kegiatan yang sama, pada saat sebelum dimulai lomba fotografi, para anggota IRPS melakukan kegiatan mencuci lokomotif B2503. Pencucian ini sebagai tanda dimulainya kegiatan refleksi 107 tahun lokomotif ini. Dengan dibantu oleh tim dari Dipo Traksi Ambarawa, tempat disimpannya lokomotif B2503, pencucian hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam.(Humaska)


Anggota IRPS yang dibantu tim dari Dipo Traksi Ambarawa menyuci lokomotif B2503 sebagai tanda penghargaan pada lokomotif ini yang telah melayani selama 107 tahun jalur Ambarawa - Bedono.

No comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan, keluhan, sanggahan, kritik, atau pesan-pesan lainnya, tinggalkan komentar Anda dibawah ini. Terima kasih