Tuesday 15 March 2016

Kereta Baru! All New Executive Passenger Class Car

Perkeretaapian Indonesia semakin tahun semakin baik, pelayanan semakin prima meski harga masih tetap sama tingginya.. Hehe.. Tapi namanya kereta api mau bagaimana pun sudah menjadi sebuah menjadi moda transportasi terfavorit di Indonesia bagian Pulau Jawa dan Sumatera. Setiap jengkal masyarakat saat bepergian jauh sering memberikan prioritas pertama pilihan kendaraan yang nyaman untuk mereka, terlihat dari tak pernah sepinya jumlah penumpang kereta api rerata setiap harinya, bahkan malah penuh atau habis terjual tiketnya pada hari-hari weekend dan holiday season. Itu menurut saya sih secara umum... kurang tahu bagaimana kalo pendapatnya masyarakat lainnya...

Friday 11 March 2016

Wedyaann!! Sancaka Kombinir Argo Wilis!!

Hai readers.. Lama saya tak menulis tentang kereta api... Maklum lah saya menulis juga pas ada aktivitisa tertentu, semisal hunting besar atau ada giat blusukan jalur mati. Sebenernya banyak moment yang saya saksikan, namun tak semuanya sempat terdokumentasikan dalam bentuk tulisan blog. Hehe... Kali ini saya ingin berbagi, di tengah malam ini, atau dini hari, saya akan bercerita tentang moment yang nyaris tak pernah ada di lintas selatan Jawa Timur. Tahulah Anda tentunya dari judulnya.. hehe...

Tuesday 1 March 2016

Menunggu Ajal Si Jalur Besi Di Kawasan Bencana Lumpur Panas

Banjir yang terjadi Jumat, 12 Februari 2016 lalu.
Sumber: Republika.co.id
Lumpur panas yang menggunung di Kecamatan Porong sejak 29 Mei 2006 yang lalu menimbulkan kerugian materiil dan imateriil yang teramat besar, ratusan KK kehilangan harta benda dan berhektar-hektar tanah hingga rumah tidak dapat ditinggali maupun dimanfaatkan lagi sejak tragedi yang muncul akibat pengeboran gas yang terlalu dalam oleh Lapindo Brantas. Tidak berhenti sampai disitu, tragedi lumpur panas juga meninggalkan kerugian anggaran yang ditanggung oleh negara akibat Lapindo Brantas tidak sanggup lagi meneruskan pengganti-rugian kepada masyarakat korban lumpur, hilangnya beberapa kilometer ruas jalan tol karena terendam lumpur, dan menyisakan kerugian-kerugian ekonomis yang lainnya, seperti rusaknya badan jalan rel yang melengkung karena panas berlebih di area lumpur, peninggian jalan rel yang berulang kali untuk mengatasi banjir yang sering menggenang tinggi saat musim hujan, dan rusaknya jalan raya yang sudah tidak dapat ditolerir lagi karena setiap kali diaspal baru dan mulus namun hanya bertahan beberapa minggu saja dan kembali rusak karena penurunan tanah.